Cara Mewarnai Rambut

Cara mewarnai rambut yang baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, warna yang cocok dengan jenis wajah juga dapat menunjang penampilan. Sehingga, proses pemilihan warna merupakan hal yang penting untuk diperhatikan saat anda akan mewarnai rambut anda.

Jangan sembarangan memilih warna rambut hanya gara-gara anda mengikuti artis idola anda, jika tidak sesuai dengan tipe wajah, maka hal tersebut justru akan membuat anda tampak norak. Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan rambut anda hindarilah cara mewarnai rambut dengan menggunakan pewarna rambut berbahan zat kimia, karena hal tersebut akan membuat rambut anda rusak.

Tapi sayangnya, saat ini sangat jarang pewarna rambut dengan bahan alami. Hal tersebut dikarenakan oleh bahan-bahan alami yang dapat memberi warna pada rambut tidak akan bertahan lama. Sehingga banyak orang yang enggan menggunakannya. Sedangkan pewarna rambut produksi pabrikan tentu saja memiliki campuran zat kimia yang dapat merusak rambut. Jika anda tetap terpaksa menggunakan pewarna rambut tersebut, karena memang tidak ada pilihan lain, maka lakukan dengan hati-hati dan gunakan kondisioner serta shampo yang dapat menyehatkan rambut, jangan lupa juga berikan vitamin rambut secara teratur supaya rambut anda tetap sehat setelah diwarnai.

Berikut cara mewarnai rambut dengan pewarna rambut pabrikan:

  1. Siapkan produk pewarna rambut yang akan dipakai untuk mewarnai rambut.
  2. Siapkan juga handuk untuk menutup leher dan baju, selain itu juga gunakan sarung tangan anti air untuk melindungi tangan dari zat pewarna rambut yang dapat membuat telapak tangan alergi.
  3. Cuci rambut dengan shampo, kemudian beri kondisioner dan vitamin rambut sebelum masuk ke tahap pewarnaan.
  4. Keringkan rambut hingga benar-benar kering, jangan sampai rambut masih basah atau lembab saat anda sedang mewarnai rambut.
  5. Mulailah membuat highlight rambut dengan cara memberi warna pada beberapa helai rambut dengan warna yang berbeda dengan warna yang akan digunakan untuk mewarnai rambut secara keseluruhan.
  6. Perhatikan petunjuk pemakaian pewarna rambut yang berada di pembungkus produknya saat anda akan menggunakannya.
  7. Sapukan pewarna pada rambut untuk highlight, hingga merata, jangan sampai mengenai kulit kepala dan rambut-rambut yang lain. Diamkan selama beberapa menit sesuai petunjuk produk, lalu setelah selesai, bilaslah dengan air bersih hingga warnanya cerah. Highlight telahs elesai dibuat.
  8. Setelah itu, warnai rambut anda secara keseluruhan. Pakailah warna yang natural dan tidak terlalu berbeda dengan warna asli rambut anda.
  9. Lindungi highlight anda, jangan sampai terkena pewarna rambut.
  10. Sapukan pewarna rambut dengan kuas hingga rata pada bagian rambut yang ingin diwarnai.
  11. Setelah selesai diamkan hingga mengering dengan menutupnya memakai shower cap. Tunggu kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lalu keringkan rambut dengan hair dryer.

Demikian cara mewarnai rambut dengan produk pabrikan. Saat rambut anda sudah berwarna, jangan lupa untuk memberikan perawatan agar rambut anda tetap sehat.

Berita Kesehatan
Cara Mewarnai Rambut | Ervan imam widianto | 4.5