Cara Merias Pengantin

Saat ini di mana-mana banyak dibuka jasa rias pengantin. Bisnis tersebut sangat menguntungkan karena masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara merias pengantin. Walaupun tidak mudah, sebenarnya cara merias pengantin dapat dipelajari oleh siapa pun dengan capat. Beberapa teknik dalam riasan pengantin tidak jauh berbeda dengan cara berdandan seperti biasa. Sehingga bagi anda yang memang sudah terbiasa berdandan, jangan sungkan-sungkan lagi untuk membantu teman atau saudara anda yang hendak melangsungkan upacara sakral pernikahan.

Cara merias pengantin yang akan saya jelaskan berikut ini adalah untuk para mempelai wanita yang biasa berhijab. Sebab, cara merias pengantin untuk wanita berhijab dan tidak sangatlah berbeda. Untuk para pengantin yang tidak berhijab, terutama yang menginginkan konsep riasan dengan adat tertentu akan membutuhkan teknik yang lebih rumit. Sehingga, bagi anda yang masih amatiran, cobalah dulu cara merias pengantin berhijab yang lebih mudah. Jangan lupa pastikan dulu jika sang pengantin tidak menginginkan konsep riasan dengan gaya adat tertentu.

Cara Merias Pengantin Berhijab

Pengantin berhijab lebih mudah dirias karena wanita berhijab lebih cocok untuk dirias secara natural, sehingga tidak perlu memberikan banyak efek pada wajah, cukup gunakan make up seperlunya dan jaga agar tidak sampai tampak menor dan terlalu berlebihan. Lebih baik menggunakan warna-warna make up yang sesuai dengan warna asli kulit wajah si pengantin dan membuatnya tampak lebih cerah.

Untuk bagian pipi, jangan pakai blush on yang terlalu menyala, pakai warna yang lembut dan sedikit cerah. Biarkan pipi tampak merona. Begitu pun dengan warna bibir, pakaikan warna-warna yang sesuai dengan warna asli bibir, fokuskan pada kelembabannya untuk memberikan efek cerah dan segar.

Selanjutnya untuk bagian mata, pakaikan eyeliner secara tipis, cukup untuk menegaskan garis mata, jangan terlalu berlebihan sehingga membuat mata tampak mencolok. Setelah selesai, pakaikan maskara yang juga tipis, sehingga mata akan tampak cerah dan segar, namun tetap natural.

Bagian yang tak kalah penting dalam cara merias pengantin berhijab adalah memakaikan hijam bagi pengantin tersebut. Pakaikan hijam secara simpel dengan memanfaatkan beberapa lembar hijab dengan warna senada. Buat hijam tidak terurai, namun terikat pada leher. Kemudian, pasang hijab yang lebih panjang pada bagian tengah kepala hingga terurai ke belakang sampai ke bawah sebagai pemanis.

Demikian cara merias pengantin berhijab yang sederhana, anda dapat mempraktikkannya pada diri anda sendiri terlebih dahulu sebelum merias pengantin sesungguhnya. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Berita Kesehatan
Cara Merias Pengantin | Ervan imam widianto | 4.5