Cara Menghilangkan Kumis

Buat Anda yang ingin memiliki penampilan yang terlihat muda, Anda disarankan untuk membersihkan wajah Anda dari segala macam bulu, salah satunya adalah bulu kumis. Ada beberapa cara menghilangkan kumis yang dapat Anda coba, mulai dari cara yang alami hingga menggunakan berbagai macam produk kosmetik.

Kumis adalah bulu-bulu halus yang tumbuh rapi di bagian bawah hidung dan tepat di atas mulut. Kadang, orang yang memiliki bulu kumis tipis akan tampak semakin manis, terutama bagi para pria. Tapi jika bulu tersebut tumbuh semakin tebal, maka akan membuat penampilan wajah menjadi tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Apalagi jika bulu kumis sampai tumbuh pada perempuan, maka akan membuat penampilan wajah perempuan menjadi seram. Sehingga bagi Anda yang mungkin memiliki bulu kumis tebal, Anda perlu membersihkannya dengan cara menghilangkan kumis tersebut.

4 Cara Menghilangkan Kumis

Pertama, Anda bisa menggunakan kulit pohon mangga yang dicampur dengan kencur. Caranya adalah dengan menghaluskan kedua bahan tersebut dan kemudian diperas airnya. Gunakan air perasan tersebut untuk membasuh kumis Anda, lakukan secara rutin selama kurang lebih dua minggu, maka kumis Anda akan bersih.

Kedua, Anda juga bisa menggunakan asam jawa. Cara ini jauh lebih mudah dilakukan. Anda tidak perlu mencampurkan apapun pada cara ini. Cukup Anda oleskan asam jawa tersebut pada bagian kumis Anda setiap menjelang tidur. Kandungan asam jawa akan bekerja saat Anda tidur untuk membuat bulu-bulu kumis Anda rontok. Lakukan secara ruting hingga bulu kumis Anda benar-benar bersih.

Cara selanjutnya mungkin sedikit ekstrem dan ribet, tapi tak ada salahnya untuk Anda coba. Cara menghilangkan kumis ini menggunakan campuran antara minyak tanah, tawas, dan kapur barus. Kemudian campuran tersebut digunakan untuk mengoles bagian atas mulut Anda setelah setiap kali Anda mencukur kumis Anda. Bayangkan bau minyak tanah yang akan Anda hirup dari tepat di bawah hidung Anda, meskipun demikian, campuran antara misnyak tanah, tawas dan kapur barus tersebut dapat menghambat pertumbuhan kumis.

Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis dan madu. Caranya adalah dengan mengoleskan jeruk nipis pada bagian kumis Anda, atau Anda dapat menggunakan madu yang dipanaskan sebagai olesan kumis secara teratur untuk merontokkan bulu kumis. Demikian cara menghilangkan kumis yang dapat Anda terapkan! Selamat mencoba, semoga berhasil menghilangkan kumis Anda.

Berita Kesehatan
Cara Menghilangkan Kumis | Ervan imam widianto | 4.5